8 Drama Korea Kantoran yang Sedang Hype
Foto: Ini Kpop

8 Drama Korea Kantoran yang Sedang Hype

  • Post Category:Lifestyle

 

Dalam drama Korea, cinta dapat mudah bersemi dimana saja, termasuk di kantor. Kehidupan kantor yang identik dengan rutinitas, serta deadline yang padat menjadi menarik karena ditambah dengan romansa diantara kedua pemain utamanya.

Romansa yang terjadi di kanor sering kali dikemas menjadi cerita yang menarik. Selain mengangkat kisah romantis, ada juga konflik-konflik seru yang siap menjadi bumbu dalam drama ini. Selain itu, drama Korea juga menarik karena menampilkan aktor tampan dan aktrik cantik yang membuat pecinta drama semakin ketagihan menontonnya. Berikut drama Korea yang sedang hype dan relate dengan anak kantoran:

1. Old School Intern 

Foto: detikHot

Pernah magang dikantor impian tapi terasa tak menyenangkan? Mungkin Anda akan relate dengan drama Korea ini, Old School Intern. Tayang bulan Mei lalu, drama ini menceritakan seorang intern Ka Yul Chan (Park Hae Jin) yang mendapatkan pekerjaan pertamanya di sebuah perusahaan besar. Disana, ia memiliki atasn bernama Lee Man Shik(Kim Eung Soo) yang merupakan atasan yang berpikiran kolot. Lee Man Shik dikenal menyebalkan dan menyulitkan anak magang diperusahaannya, hingga akhir satu persatu anak magangnya berhenti bekerja disana. 

Ka Yul Chan akhirnya memiliki pekerjaan baru dan menemukan jalan suksesnya disebuah perusahaan ramen. Berbeda dengan di tempat sebelumnya, ia dipromosikan begitu cepat hingga akhirnya menajdi kepala departemen. Suatu hari, ia bertemu dengan pemagang senior yang ternyata itu adalah Lee Man Shik, seniornya di tempat lama. Masih banyak kisah menarik lainnya di dalam drama ini, yang sangat layak kamu tonton. 

 

2. Search WWW

Foto: AsianWiki

Ambisius dengan pekerjaan seringkali membuat lupa kehidupan pribadi. Seperti yang terjadi pada drama ini, Search WWW. Drama yang berkisah tentang Bae Ta Mi(Im Soo Jung) yang merupakan direktur perusahaan web besar, dia berusia 30an dan sangat kompetitif dalam pekerjaannya. Namun dibalik kesuksesannya, ia bertanya-tanya tentang “apa yang ia akan ia lakukan dalam kehidupan pribadinya?” 

Semua berubah saat ia bertemu dengan Park Mo Gun(Jang Ki Yong) seorang pria 20 tahunan yang sangat berbakat di bidang musik. Keduanya bertemu dalam sebuah proyek besar dan kemudian saling jatuh cinta. Hubungan cinta mereka tak sampai disitu saja, ternyata perbedaan usia diantara mereka memunculkan banyak konfllik-konflik yang sangat seru untuk ditonton. 

 

3. Be Melodramatic

Foto: HanKorea

Anda berusia 20-30? Dan bekerja di industri kreatif?  Drama Korea ini wajib Anda tonton! Be Melodramatic. Bercerita tentang hidup 3 wanita yang bersahabat yang hidupnya berubah saat salah satunya menjadi sorotan publik. 

Ketiga wanita ini bernama Im Jin Joo(Chun Woo Hee) yang merupakan seorang penulis naskah serias drama TV, ia memiliki kemampuan menulis yang bagus serta imajinasi yang liar. Yang kedua Hwang Han Joo(Han Ji Eun) yang merupakan pekerja di kantor pemasaran yang selalu ditekan atasan-atasannya. Yang terakhir, Lee Eun Jung (Joo Jun Yeo Bin) yang mempunyai perusahaan film dokumenter.  

Drama ini dinilai banyak mengandung “slice of life” karena memiliki kisah yang begitu nyata, dan pasti dirasakan diusia-usia 20-30. Drama ini mendapatkan rating yang cukup tinggi dari penanyangan awal hingga akhir karena memiliki alur cerita yang menarik. 

Baca Juga: Work From Home? Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Biar Betah

 

4. Jugglers

Foto: line today

Romansa antara Bos Jwa Yoonyi(Baek Jin Hee) dengan Sekretaris Jwa Yoonyi(Choi Daniel) sering terjadi di kehidupan nyata, bahkan di drama Korea. Hal inilah yang membuat drama Jugglers ini banyak diminati penonton selama penayangannya. 

Bercerita tentang Yoonyi yang tidak suka bekerja di perusahaan barunya karena bosnya dikenal judes. Seiring berjalannya waktu keduanya justri menunjukan ketertarikan satu sama lain, hingga akhirnya saling jatuh cinta. Drama ini tidak hanya menampilkan perjalanan romantis kedua pemain utamanya, tetapi juga banyak konflik perusahaan yang terjadi diantara mereka. 

 

5. Introvert Boss

Foto: Korea Iyaa

Romansa antara bos dengan sekretaris kembali diangkat dalam drama Introvert Boss. Drama ini mengisahkan Eun Hwan Ki(Yeon Woojin) yang merupakan CEO di perusahaan sangat tertutup dan pendiam. Ternyata Eun Hwan Ki diam karena memiliki masa lalu yang menyakitkan, sampai akhirnya ia bertemu dengan Chae Rowoon seorang sekretaris baru yang memiliki kepribadian yang riang, ia berhasil membuat Eun Hwan Ki menjadi berpikiran terbuka dan mau berinteraksi dengan banyak orang. 

Baca Juga: 6 Buku Bacaan Refreshing Penghilang Penat

 

6.Strong Woman Do Bong Soon

Foto: dreamers.id

Untuk Anda yang suka komedi romance, drama ini sepertinya cocok dengan Anda! Drama ini mengisahkan seorang wanita yang bernama Do Bong Soon(Par Bo Young) yang memilki kekuatan super. Ia menjadi bodyguard bagi Ahn Minhyuk(Park Hyungsik) yang merupakan CEO dari perusahaan game. Seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya semakin berkembang, lebih dari bodyguard dengan bosnya. Strong Woman Do Bong Soon sempat menjadi drama paling populer selama penayangannya yaitu 2017. Drama ini juga menduduki peringkat pertama untuk komedi romance office drama. 

 

7. What’s Wrong Secretary Kim?

Foto: Drama Slot

Berikut adalah drama office romance yang memiliki rating tertinggi, yaitu What’s Wrong Secretary Kim. Masih mengisahkan tentang cinta antara bos dan sekretarisnya, drama ini menjadi sangat menarik karena diperankan oleh aktor dan aktris papan atas seperti Lee Young Joon(Park Seo Joon) dan Kim Miso (Park Minyoung). Kisah romantis yang terjadi diantara keduanya, berhasil membuat penonton gemas di setiap episodenya. 

Drama ini membuat popularitas Park Seo Joon dan Park Minyoung semakin gemilang, tak heran setiap drama yang diperankan mereka berdua saat ini pasti memiliki rating yang bagus.

 

8. She Was Pretty

Foto: Kpop World ID

Masih diperankan oleh Park Seo Joon, drama She Was Pretty juga menawarkan cerita anak kantoran yang menarik perhatian. Drama ini berkisah tentang Park Seo Joon yang kembali bertemu dengan Hwang Jung Eum yaitu cinta pertamanya di kantor dan menjadi rekan kerja. Pesona Park Seo Joon tidak perlu diragukan lagi, dan membuat setiap drama yang diperankannya memiliki rating tinggi. Dalam masa penayangannya, She Was Pretty memiliki rating tertinggi, dan menjadi drama favorit penonton

Kisah romance dalam kehidupan kantor ternyata dapat terlihat menarik di dalam sebuah drama. Selain itu, konflik yang terjadi di dalamnya juga menjadi bumbu yang menjadikan drama Korea selalu menarik minat penonton. Semoga drama Korea diatas bisa menjadi teman santaimu ya, Selamat Menonton~

Baca Juga: 7 Film Natal yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga

 

Sumber: 

https://www.dramaobsess.com/10-office-romance-korean-dramas-you-must-watch

https://www.hellokpop.com/featured/best-workplace-korean-dramas/

https://www.kincir.com/movie/series/10-drama-korea-romansa-kantor

https://hot.detik.com/kdrama/d-5051368/rekomendasi-drama-korea-kantoran-dari-romantis-serius-hingga-komedi

 

Penulis: Rahmawati Ira