6 Cara Rayakan Hari Natal saat Pandemi

6 Cara Rayakan Hari Natal saat Pandemi

Memasuki bulan Desember, artinya Hari Natal sebentar lagi tiba. Namun, sepertinya perayaan tahun ini akan terasa berbeda dengan adanya wabah Corona di seluruh dunia. Namun, hal ini tidak lantas menyurutkan keceriaan umat Kristiani dalam menyambutnya.

Anda bisa menjadi kreatif dan menemukan cara baru, lho, dalam merayakannya. Nah, Opencloud sudah merangkumĀ  beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan Natal di masa pandemi. Penasaran, kan, apa saja kegiatan-kegiatannya? Berikut ulasannya.

1. Nikmati Malam dengan Nonton Film Favorit Keluarga

nonton film hari natal

Foto: twenty20.com

Menonton film menjadi pilihan pertama bagi banyak orang untuk menghabiskan liburan Natal di rumah. Sebenarnya, ide ini tidak membosankan, kok. Justru dengan menonton film di rumah, Hari Natal Anda bisa terasa lebih menyenangkan, aman, dan hangat.

Coba lah membuat catatan, kira-kira film mana saja yang ingin Anda tonton? Melalui portal menonton seperti Netflix, Anda bisa menonton film Natal kesukaan bersama keluarga.

2. Tetap Dekorasi Pohon Natal, Yuk!

menghias pohon natalFoto: twenty20.com

Pohon Natal menjadi elemen yang penting untuk menghidupkan suasana Natal di rumah. Selama pandemi, Anda bisa membeli pohon Natal dan dekorasi lainnya melalui toko online. Selain lebih simpel, Anda bisa membantu mencegah penyebaran virus Corona.

Anda bisa menghias pohon Natal di dalam ruangan ataupun halaman rumah. Hiasi juga dinding rumah luar dengan lampu hias.

3. Tetap Berikan Kado Natal untuk Orang Spesial

kado hari natalFoto: twenty20.com

Tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi setiap orang. Untuk memberi kebahagiaan kepada orang-orang terdekat, Anda bisa memberikan mereka hadiah. Tetap lakukan tradisi memberikan hadiah kepada teman-teman atau kerabat Anda, ya.

Untuk menghindari kerumunan, mungkin ini saatnya Anda memanfaatkan situs belanja online untuk memberikan hadiah Natal. Supaya acara lebih seru, lakukan video call untuk mengadakan acara membuka hadiah bersama keluarga besar.

4. Buat Kompetisi Menyusun Rumah Kue Jahe Secara Online

gingerbread house hari natalFoto: twenty20.com

Supaya perayaan Natal Anda tahun ini tetap berkesan, cobalah sesuatu yang baru seperti ide satu ini. Anda bisa mengundang keluarga dalam kompetisi membuat rumah kue jahe secara online.

Setiap peserta harus membangun struktur roti yang menarik, lalu postinglah semua gambar tersebut di media sosial. Pemenangnya adalah foto roti mereka yang mendapatkan jumlah like terbanyak.

5. Memasak Menu Hari Natal dan Makan Bersama Keluarga

christmas dinner hari natal

Foto: twenty20.com

Memasak adalah keseruan yang tidak bisa dilewatkan saat merayakan Natal bersama keluarga. Apalagi, kalau Anda dan keluarga memiliki menu favorit saat Natal. Pasti saat memasak akan terasa menyenangkan!

Selain mendekatkan keluarga, makanan yang dimasak sendiri juga lebih terjamin menjamin kebersihannya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

6. Membuat Kue Natal Sambil Menyebar Sukacita

membuat cookies hari natalFoto: twenty20.com

Cara sederhana namun berarti dalam merayakan Hari Natal tahun ini adalah dengan membuat kue Natal. Kue tersebut bisa Anda bagikan untuk menyebarkan kegembiraan kepada orang-orang di sekitar Anda selama masa sulit ini.

Untuk memastikan keamanan dan mengikuti aturan social distancing, Anda dapat meletakkan kue yang sudah ditutup rapat di luar pintu tetangga dan kabari mereka secara online. Jangan biarkan Natal Anda tahun ini tidak istimewa dan bermakna, ya.

Itulah beberapa cara dalam merayakan Hari Natal di masa pandemi. Semoga ide-ide tadi bisa membantu Anda merayakan Natal terbaik di tahun ini. Jangan lupa untuk terus ikuti pembahasan menarik lainnya di Blog Opencloud!

Meskipun Anda mengalami perubahan gaya hidup selama pandemi dan tidak bisa ke luar rumah, bukan berarti Anda harus kehilangan momentum perayaan di tahun ini, kan?

Merry Christmas and happy New Year all!

Sumber:

  • https://greensboro.com/news/state/how-can-you-celebrate-christmas-during-a-pandemic-lets-count-the-ways/article_f796b5a0-3be3-11eb-be13-1bf49ff7cc7d.html
  • https://www.goodhousekeeping.com/holidays/christmas-ideas/g34452103/quarantine-christmas-ideas/
  • https://www.theguardian.com/world/2020/dec/18/were-going-for-it-creative-ways-to-celebrate-christmas-during-covid

Foto utama: twenty20.com