6 Buku Bacaan Refreshing Penghilang Penat
Foto: elements.envato

6 Buku Bacaan Refreshing Penghilang Penat

  • Post Category:Lifestyle

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan, salah satunya adalah dengan membaca buku. Selain bisa menambah wawasan Anda tentang dunia, buku juga dapat menurunkan stres dan meningkatkan kecerdasan Anda. Ada ratusan ribu buku yang sudah diproduksi, dan berikut adalah 6 buku bacaan untuk refreshing yang OpenCloud Blog rekomendasikan.

1. Very Good Lives oleh J.K. Rowling

Source: goodreads.com

Mengangkat kisah-kisah nyata dari sang penulis, buku ini menceritakan bagaimana perjuangannya dimasa kuliah, saat dia menganggur, dan saat perceraiannya yang menjadikannya seorang single parent.

Salah satu yang menjadi pesan dari buku ini adalah mengikuti apa yang menjadi impian kita. Kutipan terkenal dari buku ini “Kita tidak perlu sihir untuk mengubah dunia, kita sudah memiliki semua yang kita butuhkan dalam diri kita sendiri”.

Baca Juga: 5 Tips Manajemen Waktu di Kantor Agar Tidak Lembur

2. The Minds of Billy Milligan oleh Daniel Keyes

Source: goodreads.com

Masuk ke dalam 6 daftar buku bacaan untuk refreshing, buku ini berkisahkan tentang seseorang yang memiliki 24 kepribadian yang berbeda di dalam dirinya. Diangkat dari kisah nyata, sang penulis bahkan menghabiskan waktu selama 2 tahun untuk melakukan penyelidikan lebih dalam.

William Stanley adalah orang pertama dalam sejarah Amerika yang dianggap tidak bersalah atas segala tindak kejahatan yang telah dilakukannya. Kontroversi ini pun mendapatkan reaksi kontra dan pro dari segala karangan. Buku yang sangat menarik untuk dibaca bukan?

3. The Institute oleh Stephen King

Source: goodreads.com

Novel terbaru karya penulis terkenal ini berkisahkan tentang sekumpulan orang yang direkrut untuk masuk ke sebuah sekolah elit yang rahasia. Sekolah ini berisikan orang-orang yang memiliki kemampuan supranatural, sehingga mereka dapat mengeksploitasi bakat tersebut.

Dalam novel ini kita dapat membayangkan bagaimana kehidupan anak-anak yang jauh dari orang tuanya, sehingga mereka berusaha keluar dari tempat itu. Tentu saja, kita akan hanyut ke dalam imajinasi liar Stephen King dengan menceritakan bagaimana usaha anak-anak itu untuk keluar.

Baca Juga: Work From Home? Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Biar Betah

4. The Perfect Nanny oleh Leila Slimani

Source: goodreads.com

Buku bergenre thriller ini, memadukan keindahan antara fiksi sastra dengan ketegangan pada tiap bagiannya. Sang penulis berhasil mengangkat bagaimana keterikatan emosional seorang ibu dengan orang yang mengurus anak-anaknya.

Penggambaran sadis yang diberikan ketika kedua anaknya dibunuh oleh sang pengasuh, mampu membuat Anda bergidik ngeri. Slimani, mampu meningkatkan ketegangan dengan menyebarkan petunjuknya bagi para investigator. Novel ini juga mengungkapkan masa lalu yang kelam dari sang pengasuh bayi secara dramatis.

5. You Can Heal Your Life oleh Louise L. Hay

Source: goodreads.com

Masuk ke dalam 6 daftar buku bacaan untuk refreshing, buku ini mengajarkan kita untuk bisa mencintai diri sendiri, sekalipun di situasi yang sangat buruk.

Rasa kehilangan membentuk ilusi yang tampak nyata, sehingga banyak yang merasa gagal dalam hidupnya. Dengan mencintai diri sendiri, seseorang dapat berhasil merangkak keluar dari segala macam persoalan dalam hidupnya. Begitulah pesan utama yang disampaikan penulis melalui buku ini.

Baca Juga: Pentingnya Penerapan Gaya Hidup Hijau

6. Orang-Orang Biasa oleh Andrea Hirata

Source: goodreads.com

Penulis asal Indonesia yang terkenal melalui karya novelnya berjudul “Laskar Pelangi” ini, memang patut diacungi jempol. Pada bulan Febuari kemarin, ia meluncurkan karya terbarunya yang berjudul “Orang-Orang Biasa”.Untuk pertama kalinya, Andrea Hirata menulis novel bergenre kejahatan dan berhasil menjadi best seller novel pada tahun ini. Mengisahkan tentang kemalangan dan kemiskinan yang menimpa para tokohnya, sehingga mereka terpaksa membobol bank.

Pembaca akan bertemu dengan tokoh-tokoh yang memiliki pemikiran menakjubkan dan mudah bahagia dengan hal-hal sederhana. Tentu, aksi kocak mereka menjadikan buku ini masuk dari 6 buku bacaan untuk refreshing yang membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Selain buku-buku yang disebutkan OpenCloud Blog di atas, mungkin Anda punya rekomendasi buku yang bisa menemani waktu Anda ketika liburan? Jangan lupa untuk membagikannya di kolom komentar, ya. Jangan pernah merasa rugi untuk membeli buku yang menurut kita kurang bagus, karena pasti kedepan selalu ada manfaatnya.

Tentang OpenCloud:

Sudahkah perusahaan Anda beralih ke teknologi ERP? Sekaranglah saatnya! OpenCloud merupakan perusahaan penyedia jasa cloud and managed services yang ditujukan bagi perusahaan Anda. Dengan OpenCloud, proses pekerjaan SAP semakin efisien, efektif, hemat, dan real time. Kunjungi situs web kami di sini.

Sumber:

  • https://www.bustle.com/articles/108729-13-books-to-read-when-you-have-a-lot-of-alone-time
  • https://www.nytimes.com/2018/11/29/books/review/best-books.html
  • https://www.lifehack.org/articles/lifestyle/25-incredible-novels-you-must-read-least-once-your-life.html

(AN)